'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Coordination Meeting District Level, Community TB HIV Care ‘Aisyiyah Sub-Sub Recipient (SSR) Kota Malang
27 Februari 2017 19:24 WIB | dibaca 599

Sebagai mitra kerja Dinas Kesehatan dalam penanggulangan TB, SSR yang bekerja dalam Program Community TB-HIV Care HARUS melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan setempat maupun jejaring TB yang ada di wilayah masing-masing.

Koordinasi ini untuk meningkatkan kerjasama yang efektif antar SSR dengan Dinkes Kota dan semua fasyankes yang ada dalam memastikan keakuratan data, temuan kasus, ketersediaan OAT, Regensia (yang merupakan tanggungjawab kementerian kesehatan dalam pengadaan OAT & regensia), serta layanan terhadap suspek & pasien TB yang dirujuk komunitas ke Puskesmas.

Selain itu, kebijakan lokal dan isu-isu terkait permasalahan daerah perlu dibahas bersama sehingga memperkecil persoalan dalam upaya penanggulangan TB. Perencanaan bersama semua pihak dibutuhkan untuk melaksanakan penanggulangan kolaborasi TB-HIV yang optimal dalam menetapkan peran dan tanggung jawab masing-masing program dan jejaring meliputi pelaksanaan, perluasan layanan serta monitoring dan evaluasi aktivitas penanggulangan kolaborasi TB-HIV di setiap tingkatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Santika (Lontar Meeting Room)(16/2), yang terletak di JalanLet. Jend. Sutoyo No. 79  Malangini bertujuan: 1) Untuk memastikan hubungan kerja SSR Kota Malang dengan Dinas Kesehatan dan jejaring TB berjalan baik, benar dan lancar dalam memberikan dukungan bagi penanggulangan tuberculosis dan masing-masing mampu mengambil peran dalam menyukseskan Program Community TB-HIV Care ‘Aisyiyah. 2) Pertemuan koordinasi untuk mengelola hubungan yang baik antara SSR dan fasilitas pelayanan kesehatan daerah; 3) Membahas hal-hal yang berkaitan dengan layanan untuk suspek dan pasien TB/TB-HIV/TB-MDR; 4) Penyampaian hasil progress capaian program tahun 2016 dan rencana kegiatan tahun 2017; dan 5) Penyampaian kendala dan permasalahan kegiatan pelaksanaan program agar didapatkan solusi pemecahannya. (Ruly)

Shared Post: