'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Koprasi As-Sakinah Muhammadiyah: Penuhi Semua Kebutuhan, hanya dengan Lewat HP Saja
31 Januari 2017 11:10 WIB | dibaca 615

Tak berapa lama lagi warga Muhammadiyah kota Malang akan dimanjakan dengan layanan Koprasi As-Sakinah, yang melalui kecanggihan teknologi akan membuka layanan pembelian online. Nantinya, segala kebutuhan sehari-hari cukup order melalui perangkat seluler. Tak hanya itu, cukup tunggu di rumah, pesanan tersebut akan segera dikirim ke tempat tinggal Anda.

Koprasi As-Sakinah merupakan salah satu amal usaha 'Aisyiyah kota Malang dalam bidang ekonomi. Menurut Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Malang, Dra. Hj. Sri Herawati Taufik, saat ini koprasi konsentrasi pada pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tersebar di 57 Ranting 6 Cabang, yang beranggota hampir 500 warga ‘Aisyiyah. "Aset kami saat ini sudah mencapai 1,5 Milyar. Kami banyak memberikan fasilitas pembiayaan pada guru-guru di seluruh seko

lah Muhammadiyah. Kebutuhan mereka akan laptop, sepeda motor, rumah dan yang lainnya, dengan sistem bagi hasil yang sangat ringan.

Sebagai upaya untuk menyejahterahkan warganya, pengurus PDA berupaya mengarahkan amal usaha ini dipegang oleh orang yang berkompeten. Termasuk Dr. Diana Zuhroh, M.Si., Ak yang melalui rapat anggota dipilih menjadi Ketua Koprasi As-Sakinah periode 2017-2021.

Diana Zuhroh sendiri setelah dilantik, berkomitmen memenuhi semua kebutuhan anggota melalui Koprasi As-Sakinah, "Mungkin program kerja ini dianggap sepele, tapi perlu kerjasama seluruh anggota. Termasuk perencanaan dan manajemen yang matang. Karena nantinya layanan koprasi ini dengan delivery atau pengiriman sampai tujuan.

"Nantinya Ibu-ibu 'Aisyiyah nggak usah repot kalau membeli beras seberat 25 Kg, cukup order di handphone, segera kami antar, langsung ke rumahnya." tutur Diana Zuhroh menyudahi.

Shared Post: