'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kreatif, TK ABA 9 Kota Malang Ajak Siswa Mengenal Pemanfaatan Air Sungai...
27 Februari 2017 17:44 WIB | dibaca 598

“Perlu kreativitas guru dalam penerapan pembelajaran di Taman Kanak-Kanak, sehingga peserta didik akan senantisa senang dalam belajar dan berinterakasi  dengan siapapun,”kata Kepala TK ABA 9 Kota Malang Nuria Ulfa SPd kepada pwmu.co, Sabtu (25/2).

Rombongan yang terdiri dari 91 siswa didik dari kelompok  A dan B  beserta 6 guru pendamping itu pun diterima langsung oleh Kepala Perum Jasa Tirta  Ibu Astria. Dengan senyum ramah, Astria menyambut kedatangan rombangan TK ABA 9 Kota Malang.

Astria lantas mengungkapkan segala sesuatu itu memang harus dikenalkan sejak dini pada anak, terutama tentang Perum Jasa Tirta yang memiliki tugas utama mengurusi  aliran sungai Brantas. Mulai pengaturan, pengelolaan dan penjagaan aliran sungai. ”Pemanfaatan air sebagai sumber kehidupan manusia perlu untuk diketahui anak-anak. Sehingga anak mampu memanfaatkan air dengan baik. Mereka juga bisa mengetahui cara menjaga dan melestarikannya,” tuturnya.

Perum Jasa Tirta lanjut Astria juga akan mengenalkan  berbagai macam tanaman yang ada di kebun percontohan Perum Jasa Tirta. Sehingga anak-anak yang hidup di Kota tetap bisa mengenal berbagai macam tanaman yang sudah jarang ditemui alias langkah.

Setelah itu, rombongan kemudian diajak ke perkebunan milik Perum Jasa Tirta di Jalan Bendungan Sengguruh, Kota Malang. Di sana anak-anak diajak menanam berbagai macam tanaman buah-buahan dan berlanjut dengan flaying fox.

Tidak hanya itu saja, keseruan pun bertambah saat peserta didik TK ABA 9 Kota Malang diajak untuk menangkap Belut. Mareka dengan semangat menangkap Belut tanpa takut baju akan kotor karena terkena lumpur. (uzlifah/aan)

Shared Post: