'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kunjungi Lanud TNI AU, Cara ‘Aisyiyah Ajarkan Cinta NKRI sejak Dini
27 Februari 2017 17:48 WIB | dibaca 466

Kepala Sekolah TK ABA I7 Latifah SPd mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan menunjukkan pada anak–anak secara langsung bagaimana para prajurit TNI AU  senantiasa sigap dalam menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” ujarnya.

Di samping itu, kata dia, ingin menunjukkan pada anak-anak profil Pesawat Hercules sebagai alat transportasi TNI AU dalam menjalankan tugas. “Anak-anak senang juga ketika ditunjukkan berbagai macam pesawat tempur yang dimiliki Indonesia,“ ujarnya.

Rombongan yang terdiri dari 67 peserta didik kelompok B dan 5 guru pendamping ini diterima oleh Serma Erwis. Dalam sambutannya, Erwis memberi semangat pada anak–anak untuk senantiasa memupuk rasa cinta pada negara  Indonesia.

“Siapa yang mau jadi tentara?” Erwis bertanya pada rombongan. Sontak mereka menjawab, “Saya……..,” sambil  mengcungkan tangan. Kemudian Erwis melanjutkan, “Untuk menjadi tentara harus belajar yang giat dan pemberani. Juga patuh pada orangtua dan guru.“

Setelah mendengarkan nasehat, rombongan diajak keliling melihat Lanud. Mereka juga diberi kesempatan masuk ke dalam Pesawat Hercules dan beberapa pesawat tempur lainnya. ”Nampak kegembiraan luar biasa yang terpancar pada raut wajah anak–anak,” ucap Winarsih, salah satu guru pendamping. (Uzlifah)

Shared Post: