'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Premium Diperkenalkan Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah di Malang
27 Februari 2017 17:59 WIB | dibaca 1256

Usia  ‘Aisyiyah yang memasuki abad kedua telah banyak memberi kontribusi bagi bangsa Indonesaia. Berdirinya TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) sejak tahun 1919 membuktikan bahwa kepedulian Aisyiyah pada bidang pendidikan tidak diragukan lagi. Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Fitniwillis menyampaikan hal itu di hadapan 300 guru, di Aula PDM Kota Malang, Senin (13/2).

Kunjungan Majelis Dikdasmen PP ‘Aisyiyah ke Malang, untuk menyampaikan program peningkatan kualitas TK ABA dengan menginisiasi berdirinya TK ABA Premium. Gagasan itu secara khusus disampaikan kepada Rektor UMM Fauzan.

”Diharapkan TK ini, nanti, tidak hanya menjadi TK percontohan, tetapi lebih dari itu. Sebab kita juga memerlukan pemetaan guna memunculkan satu TK yang bisa jadi rujukan di daerah masing-masing. Dzan secara nasional dibutuhkan untuk dijadikan kiblat dalam pengelolaan TK,” ujar Fitni.

Fitni mengatakan, agenda tersebut sekaligus untuk persiapan Konferensi Paud yang segera akan dihelat. Dalam konferensi nanti diharapkan semua TK ABA di daerah sudah siap dengan  kreativitasnya, seperti  menciptakan  media pembelajaran yang baru dan berbeda. Begitu juga model pembelajarannya  serta mampu menampilkan sosok pejuang ‘Aisyiyah yang telah berhasil merintis TK ABA.”

Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Malang, Dra. Hj. Sri Herawati sangat senang dengan kunjungan PP ‘Aisyiyah di Kota Malang ini. “Kami sangat bersyukur Ibu PP ‘Aisyiyah berkenan hadir di tengah-tengah guru, yang sejatinya ini dalah agenda pembinaan guru oleh PDA,” ungkap Hera, panggilan akrabnya.

Karena PP ‘Aisyiyah ada di Malang, kata dia, maka kami minta untuk memberi materi pada acara ini. Sehingga guru–guru di Malang ini bisa mengetahui secara detail tentang kebijakan untuk pembelajaran di TK ABA.

Selain dihadiri seluruh guru yang tergabung dalam IGABA, hadir juga anggota Majelis Dikdasmen PDA Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. (Uzlifah)

Shared Post: